Huawei Nova 3i, ponsel idaman dengan harga mid end tampilan high end

Punya pekerjaan yang sedikit banyak bersinggungan dengan hobby adalah suatu hal yang menyenangkan. Apalagi kala hobby kita akhirnya juga bisa ikut menghasilkan. Hitung-hitung iseng-iseng berhadiah kan? Sedikit gambaran, saya mempunyai usaha di bidang jasa desain grafis yang sebagian besar desainnya masih ditangani oleh saya (maklum saya agak posesif kalau sama kerjaan, tapi tidak ke pacar) Selain itu saya juga seorang travel blogger yang belakangan lebih sering mereview hotel ataupun resto. Yang terakhir, saya baru saja merambah bidang social media handling yang puji syukurnya langsung dipercaya untuk menangani 5 brand.

Tiga hal di atas erat kaitannya dengan mobilitas tinggi dan saya termasuk orang yang ogah ribet saat harus kesana kemari. Dimaksimalkan untuk membawa barang seringkas mungkin. Misal, jika laptop atau kamera masih bisa disupport oleh smartphone, kenapa juga harus saya bawa 2 item yang akan memberatkan saya. Jadi untuk urusan smartphone saya punya banget kriteria idaman yang masih belum saya temukan sampai sekarang *sedih

Kriteria utama Smartphone Idaman 2018 untuk saya adalah kapasitas penyimpanan yang besar. Saya sering kali mengunduh file-file dari klien dalam bentuk PDF dengan size yang besar. File-file foto atau video pendek juga sering kali saya simpan dalam smartphone dalam jangka waktu lama sampai postingannya saya terbitkan di website saya. Terakhir, saya harus mengunduh banyak aplikasi editing foto dan video untuk membuat postingan social media yang lebih ciamik.

Kriteria kedua adalah sudah barang tentu hasil foto dan video yang mumpuni. Terkadang selama perjalanan, ada momen-momen sekejap yang harus segera diabadikan. Kalau menunggu mengeluarkan kamera, bhay saja  lah itu momennya. Lain cerita jika dengan smartphone yang biasanya selalu dalam genggaman sehingga bisa langsung bidik dan jepret. Selain itu, selama ini dalam event blogger saya selalu memindahkan hasil foto dari kamera ke smartphone untuk di post segera di Instastory. Tentunya makan waktu dan menghabiskan baterai kamera, jadi akan sangat membantu kalau hasil jepretan smartphone sudah sangat layak untuk di post di Instastory.

Ketiga adalah kapasitas RAM yang besar dan processor yang canggih sehingga penggunaan smartphone bisa lebih maksimal. Setidaknya harus memudahkan saya untuk pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain tanpa harus mengalami lagging. Terkadang juga saya melakukan proses editing video menggunakan smartphone yang pastinya membutuhkan kapasitas RAM besar. Kesal bukan main jika ditengah proses editing tiba-tiba smartphone erorr. *mau banting Hp tapi cuma satu-satunya

Keempat, sebenarnya lebih kepada ‘gegayaan’ saja, tapi toh namanya kan smartphone idaman, jadi sah saja kan kalau saya sebut desain stylish sebagai salah satu kriteria saya hehe. Akui saja, saat ini mau beli smartphone 2 jutaan atau 5 jutaan, bentuknya general tanpa ada wow factor-nya. Warnanya pun standar hitam atau abu-abu, so boring.

Kelima, dan saya yakin semua orang setuju, smartphone yang punya semua kriteria di atas tapi dengan harga yang ramah kantong. AMINNNNN SODARA-SODARA!!!

Sepertinya doa anak yang kurang soleh ini didengar (bukan oleh sang maha pencipta tapi oleh produsen smartphone) Adalah Huawei Nova 3i, smartphone baru yang berada di kelas mid-end tapi memiliki tampilan dan performa yang high. Walaupun belum pernah memegang dan menjajal secara langsung, membaca beberapa reviewnya saja saya sudah meyakini kalau Huawei Nova 3i adalah Smartphone Idaman 2018 plus impian saya.

Storage besar

Huawei Nova 3i ini punya storage 128 GB, Guede Buanget. Dengan kapasitas sebesar ini, mau menyimpan file dokumen, foto atau video pasti aman tanpa perlu takut kehabisan ruang penyimpanan. Aplikasi pun bisa diunduh tanpa harus memilih, mana aplikasi yang harus dihapus karena sudah jarang terpakai.

4 Kamera canggih

Yesss, smartphone ini punya 4 kamera, 2 di front camera dan 2 di rear camera.  Kamera depan memiliki 24+2 Megapixels sementara kamera belakang 16+2 Megapixels. 2 kamera di masing-maisng sisi ini fungsinya untuk menciptakan foto bokeh dengan cutting yang lebih halus antara objek utama dan background. Kalau kata anak jaman sekarang, ini wagelaseh. Kamera Huawei Nova 3i dilengkapi dengan fitur AI yang bisa menyesuaikan otomatis dengan kondisi ruangan saat sedang memotret. Contohnya, jika dalam kondisi temaram, perangkat ini langsung mengalihkan mode menjadi night mode. Intinya, sang kamera akan ‘berpikir’ dan menyesuaikan kondisi secara otomatis agar hasil foto maksimal kecehnya.

4 GB RAM dan Processor Kirin

Processor yang baru diluncurkan oleh Huawei ini langsung disematkan di Huawei Nova 3i. Huawei mengklaim bahwa processor ini mampu bekerja 75% lebih cepat dari pendahulunya. Sepertinya sudah tidak akan ada lagi lagging atau hang saat berpindah dari 1 aplikasi ke aplikasi lain. Besarnya RAM dan canggihnya processor juga mampu membuat pekerjaan lebih singkat. Ambil contoh, membuka file-file dokumen akan memakan waktu loading yang lebih singkat. Tentunya ini akan berimbas pada konsumsi daya yang lebih sedikit sehingga baterai bisa lebih awet. Oh ya, yang keren lagi, dengan Kirin, Huawei Nova 3i bisa memiliki face recognition untuk membuka smartphone.

Desain Iris Purple yang stylish

Begitu melihat tampilannya di mesin pencari saya langsung jatuh hati dengan desainnya yang terlihat elegan dan tak biasa dengan warna gradasinya. Di bagian belakang dengan material kaca memiliki gradasi warna biru ke ungu gelap yang terlihat berkelas. Framing metalnya membuat Huawei Nova 3i nyaman dalam genggaman. Untuk bagian depan, layar sebesar 6.3 inch yang memiliki notch sehingga tampilan terasa lebih lapang. Untuk yang tidak terbiasa, bisa juga menonaktifkan notch sehingga tampilan terlihat seperti layar smartphone standar. Bagi yang kurang PD dengan warna-warna bright, tenang saja, Huawei Nova 3i juga hadir dengan warna hitam koq

Harga yang ramah kantong

Jika menilik dari kapasitas memori 128 GB saja pasti banyak yang menerka kalau smartphone ini dibanderol dengan harga 6 juta ke atas. Melihat dari desainnya yang elegan, pasti orang akan berpikir kalau Huawei Nova 3i tergolong dalam smartphone premium class. Anda salah besar pemirsa…Smartphone ini hanya berkisar 4 jutaan. Benar-benar smartphone berdesain elegan dengan banyak kelebihan namun sangat ramah kantong.

GPU Turbo Gaming

Meskipun saya bukan maniak game, tapi adalah beberapa game tersempil di smartphone saya untuk mengisi waktu di kala senggang atau menunggu jadwal penerbangan misalnya. Nah Huawei Nova 3i menghadirkan GPU Turbo Gaming untuk para gamers sejati. Dengan teknologi ini pengguna smartphone bisa memainkan game-game kesayangan di performa tampilan paling tinggi. Tidak ada lagi glitch dan skipping saat bermain game. Gambarnya lebih smooth dengan konsumsi baterai yang lebi awet.

Dari 6 keunggulan Huawei Nova 3i, saya semakin memantapkan pilihan untuk meminang smartphone ini menemani aktivitas saya. Pekerjaan pasti bisa lebih mudah dan cepat dengan dukungan processor canggih Huawei Nova 3i. Kegiatan traveling juga akan lebih efisien tanpa harus membawa kamera, cukup dengan smartphone yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas setara jepretan kamera. Terakhir, bisnis baru saya yang bergerak di bidang social media handling pastinya menjadi sangat terbantu dengan segala fitur dan kelebihan yang ditawarkan Huawei Nova 3i. Singkatnya, doa sudah dikabulkan, si idaman sudah dihadirkan oleh #HuaweiNova3i_ID, masa tidak diambil #ChooseTheBest hehe.

Terima kasih Huawei sudah mewujudkan Smartphone Idaman 2018 saya.

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
6 Responses
  1. Paling suka dengan layarnya yang 6.3 inch. Cocok sekali buat saya yang suka nulis lewat hp. Luas dan minim typo. Udah gitu memorinya 128 GB, luas sekali. Buat nyimpen foto dalam jumlah banyak pasti bakal muat. Ah pokonya mupeng banget sama Huawei Nova 3i ini.

Leave a Reply