KEBUN RAYA BOGOR

Minggu, 17 Juli….karena sudah lama gak hunting foto…akhirnya memutuskan pergi ke Kebun Raya Bogor. Banyak banget halangan mulai dari tawuran didepan rumah, ada yang ketelatan bangunnya gara2 alaramnya dimatiin sampe ditinggal kereta :). Rencana awal berangkat jam 8…akhirnya baru berangkat dari Stasiun Kota jam 10. Mmmm yess naik kereta dengan sistem comuter line…whats the different yah? tetep aja penuh bediri desek-desekan dan panas.

Tujuan kita ke Bogor memang untuk ke Kebun Raya plus WisKul. (ada yang belanja oleh2 banyaaaaaakkkk banget) Sampe jam 12 di Bogor kita cari makan siang abis itu langsung ke Kebun Raya, tiket masuknya 9.500. Ternyata yang kita pikir Kebun Raya udah ga diminati sebagai tempat wisata, nyatanya masih penuh didatengin sama masyarakat. Ga ngerti gimana sejarahnya Kebun Raya, awalnya sih sekitar 1400 katanya sebagai hutan buatan utk menjaga kelestarian benih kayu, sampai akirnya pindah2 tangan di zaman Belanda dan Kebun Raya sebagai halaman dari Istana Bogor dibuat dengan gaya Inggris klasik. (George Bush pernah mendarat disini…yang akhirnya helipadnya dibongkar lagi ckckckckckc betapa kayanya org indonesia yah)
Foto2 di Kebun Raya ga terlalu banyak, karena keadaan mendung dan banyak banget manusianya….

Autum
Abandoned
Empty Space
Empty Space II

Didepan pintu masuk ada Monumen utk mengenang istrinya Gubernur Belanda waktu itu Thomas Raffles…banyak yang gosip katanya ini kuburan, padahal sih cuma monumen doank

The Monument

Mencoba foto macro utk serangga…hehehehe maksimalnya juga cuma segini ga bisa sampe macro banget…untung aja itu capung juga narsis…menclok lama banget ga pergi-pergi….makasi ya pung.

Dragon Fly
Dragon Fly II

Beberapa foto bunganya..ga jelas bunga apaan, pas disana juga ga terlalu banyak bunga yang mekar…termasuk bunga bangkainya…kaya gundukan karung aja

Spikey Flower
Flowers

 Ini Istana Bogor dari  Kebun Raya…kebayang yah Kebun Raya itu dijadiin halamannya istana…iseng banget punya halaman segede bagong begitu. (maaf ya editnya agak over…abis mendung dan emang jelek fotonya wkwkwkwkwkw)

Palace
Palace II

Foto yang sebelah kiri ada manjangannya….karena emang diistana Bogor emang sekalian dijadiin buat pelestarian manjangan. Sebelahnya manjangan ada patung wanita…yup banyak patung wanita yang setengah bahkan full naked di halaman istana.

Palace III

Jembatan merah yang terkenal mitosnya kalo orang pacaran jalan bedua disana bisa putus….ckckckck mo putus mah putus aja kali…pake nyalahin jembatan

Red Bridge

Selesai sudah Kebun Raya…kita langsung ke Surken buat beli asinan..trus ke Macaroni Panggang, terakhir ke Apple Pie…lumayan sore2, ujan…minum bandrek apple :)….jam setengah 8 kita balik Jakarta naik kereta lagi…nice trip, meskipun ga dapet banyak foto, tapi perut kenyang dan betis kenceng karena jalan terus hehehe…thanks ya dut n mano….

Previous PostNext Post
About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
5 Responses
  1. Terima kasih sudah mampir, follow, dan komen di blog-blog saya, Leoard.

    Foto-foto kamu juga bagus, terutama yang olahan pascaproduksinya minimal (seperti yang 'Abandoned' itu). Kamu sudah punya bakat mata kamera.

    Saya juga pakai kamera poket kok.

  2. Terima kasih Pak Eki…ya krn keterbatasan gadget jadinya agak sedikit "gatel" untuk mengolah lebih maksimal :)(walau kadang jadinya over). Terima kasih sekali lagi untuk masukannya. Sering2 berkunjung ya pak

  3. . Keren2 Fotonya,,,,
    . tp knp aq lihat di foto palace III rada2 Parno ea,,,
    . heehehe mungkin krn editanny jd klihat serem tmptny,,,
    . keren n kreatif ftony,,, tu capung jadi modelnya,, hehe

Leave a Reply