RASA JAWA DI TANAH PASUNDAN (Jadul Village Resort & Spa) 24-25 Mei 2014

Bandung lagi-Bandung lagi. Bosen??? Yaaa, gw sendiri juga kalo mau liburan ke Bandung suka mikir sama macetnya itu…nga banget. Masalahnya Bandung itu selalu punya sesuatu yang baru untuk “dijual”. Baru dalam artian bener2 baru, atau gw aja yang kurang informasi, jadinya agak telat tau tentang tempat2 baru. 

Rasanya ga afdol kalo mosting hal yang sama di Blog, jadi seperti maunya gw (yang lain harus ngalah hihihi), kita kunjungi 4 tempat yang belum pernah gw singgahi. 3 berlokasi di Lembang, Bandung, 1 lokasi ada di daerah Subang. 

Asri


Lokasi pertama adalah Jadul Village Resort & Spa. Buat yang suka etnik, tradisional gaya Jawa, jauh dari bising, ndeso tapi pelayanan top, disini tempatnya. Letaknya di Jl. Terusan Sersan Bajuri No. 45 Cihideung, Lembang Bandung. Mudah banget menuju lokasinya, walaupun ga terlalu banyak petunjuk papan namanya, dijamin gampang utk nemuin lokasi Jadul Village krn letaknya berdekatan dengan resort2 lain di Lembang. Eittts, biarpun letaknya berdekatan, jangan under estimate dulu, suasana disini bener2 tenang, nyaman, anginnya juga masih dingin2 sejuk gitu.

Resto

Begitu masuk wilayah Jadul Village, di sebelah kanan ada D’Jadul Resto-Lasem. Tetep dengan konsep Jawa-nya, serasa bukan di Bandung deh. Selain bisa makan di bangunan utamanya, ada beberapa Pendopo, dari yang besar sampe saung2 kecil buat kita menikmati kuliner dari D’Jadul. Untuk harga, sebanding lah dengan rasa dan pelayanan yang ramah (biarpun kita celana pendek, sendal jepit) :).

Lasem
Bar
Pendopo
Resto Malam Hari

Bersebrangan dengan banguna resto, ada beberapa bangunan yang bisa difungsikan untuk meeting room atau acara indoor lain. 

Jadul Village

Persis di sebelahnya, Lobby yang dikelilingi sama kolam ikan, suara gamelan Jawa dan gemericik air. Kalo boleh tidur di sini mungkin gw ud tidur kali. 

Front Office
Open Space

4 tipe Kamar bisa kita pilih di Jadul Village, ada tipe Gebyok, Joglo Deluxe, Joglo Grand Deluxe dan Limasan. Semuanya mengangkat unsur  tradisional Jawa yang kental banget. Masing2 tipe punya ciri khas masing2, buat konsumen ya tinggal pilih sesuai kebutuhan dan “kantong” hehe. 

Ruang Tidur Jadul Village
Kamar Tidur

Yang gw suka dari Jadul Village selain kamar tidurnya yang luas dan nyaman adalah kamar mandinya. Kamar mandinya super luas dan setengah open space. Bathtub dari batu alam, area shower dan toliet yang menghadap ke pohon2, rasanya kaya mandi di alam bebas hehe.

Kamar Mandi

Yang paling besar dari adalah tipe Limasan. Tipe rumah dengan 2 kamar ini cocok buat keluarga. Untuk menuju ke Rumah Limasan harus ngelewatin jalan setapak diantara kolam teratai. Ambience-nya bener2 bikin kita berasa masuk mesin waktu ke jaman jadul gitu.

Limasan
Menuju Ruang Tidur

Konsistensi Jadul Village ini perlu diacungi jempol. Tema Tradisional bener2 dijaga di semua sudut. Mulai dari Lobby depan, sampe ke selasar2 untuk menuju ke kamar. Saung2 bisa kita temukan di sepanjang selasar, buat leyeh2 sore hari pas banget. Yang takut masuk angin, ada Pendopo2 dengan kursi berkelambu…mantab banget. 

Saung
Sudut Jadul Village

Kalo masih masuk angin juga, ga usah khawatir, sesuai namanya Jadul Village Resort & Spa, sekedar pijet2 buat ngeluarin angin dan bikin rileks badan, boleh dicoba hehe.

Jadul Spa

Buat yang bosen dengan penginapan di tengah kota  atau jengkel dengan penginapan ala2 desa yang asal jadi, Jadul Village Resort & Spa ini pilihan paling tepat untuk ngerasain kenyamanan ala tradisional Jawa. Konsep yang kuat, didukung sama lokasi yang asri banget, ga akan nyesel deh nginep disini. Harganya pun sesuai dengan pelayanan dan suasana yang kita dapet. 

Gapura
Selasar
Adventure is Out There

Jadul Village Resort & Spa
Jl. Terusan Sersan Bajuri No. 45
Cihideung, Lembang Bandung
Telp. 022 – 2785544/2785655
http://jadulvillage.com

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
6 Responses

Leave a Reply