10 Keistimewaan Hotel Vila Lumbung

“Ada 1 keluarga asal Australia yang sudah menetap di sini hampir 3 minggu, mereka menyewa 1 bangunan villa dan memang setiap tahun mereka pasti kembali ke Bali untuk menginap di Hotel Vila Lumbung”. Obrolan ringan dengan salah seorang staff yang menyambut kami di Hotel Villa Lumbung.

Saya membatin: “Seistimewa itukah Hotel Vila Lumbung?”

Sejuk dan tenang sejak pertama kali saya menginjakkan kaki di lobby Hotel Vila Lumbung (HVL). Langit-langit yang tinggi, dinding tanpa sekat yang dikelilingi pohon-pohon hijau sepertinya mampu meredam panas menyengat Bali siang itu. Alunan gamelan Bali menemani saya saat menunggu proses checkin. Tanpa pendingin ruangan, lobby HVL mampu menghadirkan suasana yang sejuk dan asri.

Hotel di Seminyak
Hotel Vila Lumbung, hotel di Seminyak yang ramai namun tetap tenang.

Selesai check in, saya dan seorang staff menyusuri tepian kolam yang saat itu ramai dengan turis-turis asing. Meskipun panas menyengat, barisan pohon kelapa di beberapa titik mampu memberikan sudut-sudut teduh dan mengalirkan hembusan angin sejuk.

Pool bar pun tak luput dari turis asing yang bercengkerama sambil menikmati segelas cocktail segar dari Hotel Vila Lumbung. Yang menarik mata saya adalah air terjun mini yang terletak tepat di sebelah pool bar lengkap dengan jacuzzi.

Air terjun mini dan Jacuzzi Hotel Vila Lumbung
Air terjun mini dan jacuzzi

“Selamat datang Bapak, silakan masuk!”

Saya melangkah masuk ke dalam bangunan menyerupai lumbung walaupun sedikit terkejut saat menemukan anak tangga di balik pintu bukannya ruang kamar seperti hotel pada umumnya. Di puncak anak tangga saya kembali dibuat terperangah dengan luas kamar di HVL. Dalam 1 kamar terdapat 2 tempat tidur, 1 tempat tidur king size dan 1 day bed.

Langit-langit ruangan pun dibuat sangat tinggi mengikuti bentuk lumbung. Satu bangunan Deluxe Lumbung ternyata memiliki 2 tipe, yaitu lower dan upper deck. Saya sendiri mendapatkan tipe upper deck dengan langit-langit ruangan yang sangat tinggi serta balcony. Sementara untuk lower deck sendiri memiliki teras dan open air bathroom.

Day bed deluxe lumbung
Day bed disetiap vila
King Size Bed di Hotel Vila Lumbung
King Size Bed
Outdoor bathroom Hotel Vila Lumbung
Outdoor bathroom

Menghabiskan waktu di kamar seharian terasa begitu singkat. Terlebih saya dan teman-teman mendapatkan kamar lower dan upper deck sekaligus, sehingga terasa seperti berada di rumah dengan halaman yang asri. Hotel Vila Lumbung memang hotel di Seminyak dengan suasana hijau pedesaan yang dapat saya pandangi setiap saat dari teras ataupun balcony sepertinya saya merasa tidak berada di tengah hiruk pikuk Seminyak. Apalagi saat merasakan terbenam di bathtub beratapkan langit dengan lambaian pohon kelapa, tenang dengan hembusan angin sepoi-sepoi rasanya seperti berada di tengah desa nan asri.

Suasana Hotel Vila Lumbung
Hotel Villa Lumbung serasa menginap di tengah pedesaan

Menikmati fasilitas dari HVL menjadi pilihan saya untuk melewati sore. Pilihan saya adalah Lumbung Spa yang menawarkan alternatif refleksiologi, traditional massage, perawatan kuku hingga wajah. Traditional massage selama 1 jam sepertinya paling tepat untuk menghabiskan sisa sore. Lagi-lagi suasana asri pedesaan sangat kental terasa di dalam ruang pijat yang berbatasan langsung dengan kebun.

Spa Hotel Vila Lumbung
Lumbung Spa

Sajian kuliner dan berbagai signature cocktail atau mocktail dari HVL siap memanjakan perut semua pengunjung. Saat bersantap siang, saya di jamu dengan menu ala carte. Appetizer, main course, desserts serta satu pitcher cocktail buah segar.

Santap siang saya semakin menggugah selera saat Chef Raka, Head Chef dari HVL menemani santap siang saya sambil bercerita tentang sajian kuliner siang itu. Sebuah kehormatan karena Chef Raka yang meracik sendiri santap siang saya.

Menjelang makan malam, sajian buffet barbeque dapat dinikmati di pinggir kolam. Diterangi lilin dan alunan musik dari home band terlebih saat harum daging terbakar berbalur manisnya aroma saus barbeque sukses membuat saya berkali-kali menghampiri stall makanan. Entah berapa banyak pork ribs yang meluncur kedalam perut saya, rasanya memang juara!

Donat kentang khas Hotel Vila Lumbung
Belum lengkap jika belum mencicipi donat kentang ala Chef Raka
Menu hotel Vila Lumbung
Menu pembuka yang menggugah selera

Menu resto Hotel Vila Lumbung

Menu utama Vila Lumbung

Lava Cake Hotel Vila Lumbung
Ditutup dengan yang manis sebagai pencuci mulut, Lava Cake.
Cocktail Hotel Vila Lumbung
Cocktail segar pengusir dahaga

Selama perjalanan kembali menuju villa saya teringat kembali ucapan salah satu staff tentang 1 keluarga Australia yang menetap di HVL. Sambil mencoba mengingat 1 hari yang telah saya lalui, saya menemukan beberapa keistimewaan HVL

  1. HVL berada di pusat keramaian jalan Seminyak (Woobar, Potato Head, La Laguna, dsb)
  2. Dekat dengan pantai (Batu Belig, Petitenget, Brawa, dsb)
  3. Meskipun terletak di pusat keramaian, ketenangan di HVL dapat terjaga dengan baik
  4. Suasana yang homey dan sangat asri layaknya pedesaan
  5. Terdapat kamar dengan tipe hotel atau villa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan
  6. Area kamar tidur yang sangat luas dengan 1 king size bed dan 1 day bed
  7. Konsep kamar mandi yang menyatu dengan alam
  8. Kolam renang yang luas, lengkap dengan mini jacuzzi dan pool bar
  9. Kuliner dan beragam minuman yang rasanya juara dari chef handal
  10. Suasana asri di Lumbung Spa dengan paket treatment yang sangat lengkap
Malam hari di HVL
Mengakhiri hari dengan menyenangka di Hotel Vila Lumbung

Kamar yang berpendar hangat menyambut saya di puncak anak tangga. King size bed di tengah ruangan sudah siap membuai malam saya di HVL. Ya, saya harus setuju dengan keluarga Australia yang tidak bisa berpaling ke lain tempat, bahwa Hotel Vila Lumbung memang istimewa.

Jalan-Jalan Jeprat-Jepret bersama Chef Raka
Jalan-Jalan Jeprat-Jepret bersama Chef Raka

***

Hotel Vila Lumbung
Jl. Petitenget No.1000x, Seminyak,
Kabupaten Badung, Bali
Telp :(0361) 4730204
Cek promo dengan direct booking

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
7 Responses
  1. Hotel ini benar-benar memanjakan penginapnya ya. Mulai dari desainnya yang unik etnikal, kamarnya yang nyaman, tempat mandinya yang betah bikin berendam, spa nya ,,, sampai makanannya yang menggoda. Duh itu foto-foto makanannya benar-benar bisa bikin khilaf 😀

Leave a Reply