All Seasons Jakarta Thamrin, bintang 3 namun berkelas

Pernah gak sih merasa senyaman itu saat masuk kamar hotel? Saya merasakannya saat check in di All Seasons Jakarta Thamrin! Menurut saya, ini adalah hotel berbintang 3 di pusat kota dengan kamar terbaik. Bukan hanya kamarnya, tapi masih banyak keunggulan lain dari All Seasons Jakarta Thamrin yang tepat banget untuk dijadikan pilihan weekend getaway bersama teman atau keluarga.

Banyak keunggulan
Banyak keunggulan

LOKASI

Bisa dibilang sangat strategis karena berada di pusat kota. Hanya 5 menit berjalan kaki ke Bundaran HI, Mall-mall besar di sekitaran Bundaran HI, pusat perbelanjaan dan hiburan. Untuk akses, hanya selemparan batu ke stasiun Commuter Line, halte Trans Jakarta atau Kereta Bandara sekalipun. Bagi yang membawa kendaraan pribadi, akses menuju All Seasons Jakarta Thamrin juga sangat nyaman karena tak banyak lalu lalang kendaraan sejak akses dari Blora ditutup. Karena ditutupnya akses ini pula, dan taman yang tertata dengan indah di depan lingkungan hotel, sekadar olahraga pagi atau duduk-duduk sore pun sangat nyaman. Mirip-mirip pedestrian di luar negeri lah :p

LOBBY

Dengan bentuk melebar, lobbynya terbilang lapang dengan banyak area untuk duduk. Di masa pandemik seperti ini, lobby yang lapang sangat dibutuhkan untuk saling menjaga jarak. Selain protokol standar untuk mencuci tangan dan cek suhu sebelum memasuki lobby, untuk area duduk pun sudah diberikan jarak. Di beberapa titik juga diberikan alat semprot otomatis hand sanitizer. Dan, semua tamu tetap harus menggunakan masker di dalam area lobby. Saya sempat ditegur bapak sekuriti karena terlalu bersemangat berbincang sampai menurunkan masker.

sTREATs BAR

Diujung area lobby terdapat sTREATs Bar yang bisa difungsikan sebagai lounge area juga. Terdapat mezzanine juga untuk area duduk di sTREATs Bar. Untuk para perokok juga ada area terbuka yang menghadap langsung ke jalan Thamrin-Sudirman. Area ini juga dibuka untuk umum saat akhir pekan. Pejalan kaki atau yang sedang berolahraga bisa memesan kudapan atau minuman seperti kopi atau teh. Harganya juga ramah kantong, segelas kopi dibanderol dengan harga Rp 15.000,-. Bisa beristirahat dan duduk nyaman di area hotel.

Outdoor area
Outdoor area

ROOM

All Seasons Jakarta Thamrin memiliki 3 kamar standar, tipe Superior, Deluxe dan Junior Suite. Lalu ada 3 kamar tematik yang saat ini jumlahnya baru ada 3 ruangan kamar. 2 tematik Superior dan 1 tematik Junior Suite. 3 kamar tematik ini didesign dengan warna dan interior yang berbeda di masing-masing kamar. 1 tematik superior bernuansa merah abu, sementara 1 lagi bernuansa biru. Untuk tematik Junior Suite didesign ala oriental dengan pemilihan warna-warna yang bikin betah banget di dalam kamar. Alih-alih berwarna putih, banyak memainkan warna hijau pastel dengan aksen oranye.

Kamar tematik Junior Suite sendiri terbagi menjadi living room dan bed room dengan pintu partisi yang bisa ditutup. Di area living room terdapat sofa yang bisa difungsikan sebagai extrabed juga. Lalu ada credenza memanjang untuk meletakan barang-barang, termasuk mini bar dan coffee maker. Di area tidur juga menggunakan warna hijau pastel sebagai headboard dan jendela besar yang menghadap ke jalanan Thamrin-Sudirman. Untuk kamar mandi, dipisahkan antara shower dan toilet. Yang paling menyenangkan adalah adanya aromatheraphy di kedua ruangan sehingga kamar selalu harum dan membuat rileks. Rencana kedepan dari All Seasons Jakarta Thamrin adalah mengubah 11 kamar Junior Suite menjadi kamar tematik yang berbeda-beda. So untuk  frequent stay guest, punya banyak pilihan atmosfer kamar berbeda untuk dinikmati.

SKYLOFT

Beruntungnya saya, Skyloft sudah beroperasi kembali setelah lama ditutup saat masa pandemik. Ini adalah salah satu rooftop restoran dan bar dengan view kota Jakarta dari ketinggian lantai 12 bangunan All Seasons Jakarta Thamrin. Skyloft buka dari pukul 6 pagi untuk sarapan tamu-tamu hotel hingga pukul 11 malam. Untuk saat ini memang belum bisa menikmati sarapan buffet, tamu bisa memesan menu ala carte sarapan Indonesian atau Western. Untuk yang masih belum nyaman berada di tempat keramaian, bisa juga memesan untuk diantar ke kamar. Saat malam hari, menikmati makan malam atau minum-minum di area outdoor lebih menarik dengan pemandangan lampu gedung-gedung Jakarta. Untuk yang tidak terlalu kuat dengan angin malam, saran saya gunakan pakaian yang sedikit tebal karena angin di sini cukup kencang.

Food Fiesta
Food Fiesta

GYM

Untuk yang senang berolahraga, All Seasons Jakarta Thamrin juga memiliki mini gym dengan alat yang cukup memadai. Ada 2 alat kardio dan 1 alat angkat beban. Bagi yang mau berolahraga di lingkungan All Seasons Jakarta Thamrin juga tersedia sepeda yang bisa digunakan oleh para tamu yang menginap.

Gym
Gym
Fasilitas sepeda
Fasilitas sepeda

Nah…untuk yang mencari lokasi weekend getaway, daripada bermacet-macetan ke luar kota, lebih baik di dalam kota tapi nyaman dan aman. All Seasons Jakarta Thamrin unggul dari segi lokasi, protokol kesehatan standar All Safe Accor, fasilitas seperti Skyloft yang nyaman untuk kumpul bersama teman atau keluarga dan yang pasti, kamar tematiknya yang sangat homey, betah gak mau pulang!

All Seasons Jakarta Thamrin
Jl. Talang Betutu No.2, RT.11/RW.20, Kb. Melati,
Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat 10320
Instagram @allseasonsjt

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.

Leave a Reply