Wajah baru Atria Gading Serpong

Selalu menyenangkan bisa kembali ke tempat yang sama. Terlebih disambut dengan penuh kehangatan bak keluarga yang lama tak bertemu. Itu yang saya rasakan ketika berkunjung ke Atria Gading Serpong untuk kedua kalinya.  Kedatangan saya ke Atria kali ini bersama dengan beberapa teman blogger. Terbayang, hampir lebih dari 6 bulan kami tidak bersua. Jadi pertemuan kami menjadi spesial penuh cerita. Semakin istimewa karena Atria Gading Serpong telah melakukan proses renovasi di kamar dan menambah beberapa fasilitas yang membuat hotel berbintang 4 ini semakin diminati di area Gading Serpong.

Atria Gading Serpong
Staycation Atria Gading Serpong

Lobby

Tidak ada yang berubah dari lobby sejak dari pertama saya berkunjung ke Atria Gading Serpong. Tetap dengan sofa-sofa empuknya yang tersebar cukup banyak di area lobby. Namun berhubung dalam masa PSBB, tak semua sofa bisa digunakan. Berbicara mengenai PSBB, Atria Gading Serpong cukup ketat menjalankan protokol kesehatan. Semua tamu wajib mencuci tangan di washtafel yang telah dimodifikasi. Untuk mengalirkan air dan sabun, cukup menginjak pedal menggunakan kaki. Tak hanya di situ, bagian resepsionis juga dibatasi dengan partisi akrilik untuk membatasi interaksi antara penerima tamu dan tamu agar tetap aman. Area The Lounge masih tetap diposisi yang sama, tak ada perubahan. The Lounge sangat nyaman untuk menerima tamu yang lebih private tak terganggu oleh lalu lalang tamu hotel.

Atria Gading Serpong
The Lounge

Mezzanine Resto

Pun dengan restoran yang melayani makan pagi, siang dan malam, tak ada perubahan dari segi interior dan layout. Hanya saja, di meja-meja kini terdapat partisi akrilik. Lagi-lagi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik. Makan pagi di Atria Gading Serpong sudah kembali menyajikan buffet. Hanya saja, semua makanan akan diambilkan oleh staff yang bertugas. Jika tamu tetap ingin mengambil makanannya sendiri, tamu diwajibkan untuk menggunakan sarung tangan yang telah disediakan. Favorit saya dari dulu, tetap Pain au chocolatenya. Tetap nikmat, hangat dengan cokelatnya yang meleleh.

Ragam menu sarapan pagi
Ragam menu sarapan pagi
Sarapan buffet sesuai protokol
Sarapan buffet sesuai protokol

Untuk makan malam, kami berkesempatan mencicip beberapa menu sekaligus. Seperti Kerapu Bakar Teluk Naga, Garlic Rosemary Half Spring Chicken dan Nasi Besek ‘Sambal Pecah’. Ketiganya memang memiliki keunggulan masing-masing. Kerapu Bakar Teluk Naga dengan sajian 3 sambal yang menyegarkan. Garlic Rosemary Half Spring Chicken dengan ayamnya yang empuk dan baluran saus Mushroom. Dan Nasi Besek ‘Sambal Pecah’ yang kental dengan aroma dan rasa kecombrang.

Makan siang kami di Atria Gading Serpong malah semakin ‘heboh’ dengan disajikannya 9 ragam dari total 13 menu Ricebowl. Olahan daging sapi, ayam dan ikan dikreasikan dengan ciamik dan menggugah selera. Menu Ricebowl ini bahkan bisa diorder secara online untuk yang mau menikmati tanpa harus datang ke hotel.

Ragam menu ricebowl
Ragam menu ricebowl

YANG BARU DARI ATRIA GADING SERPONG

Room

Atria Gading Serpong secara bertahap akan melakukan proses renovasi untuk kamar-kamarnya. Saat ini, beberapa tipe kamar superior sudah selesai direnovasi. Hasilnya? Luar biasa menurut saya. Tampilannya berubah total dari kamar lamanya. Jika kamar lamanya terkesan sangat ‘bisnis hotel’, kamar barunya terkesan sangat homey, nyaman dan kekinian.

Sweet treat
Sweet treat

Lantainya kini berlapis karpet. Pemilihan warna furniture lebih banyak kearah kayu berwarna terang. Backdrop tempat tidur menggunakan motif batik yang senada dengan karpet. Area kerja tetap tersedia dengan penerangan yang baik dari jendela besar di tiap kamar. Lalu ada sofa one seater berwarna baby pink yang membuat suasana kamar semakin segar.

Grand Ballroom

Dengan kapasitas 1500, Grand Ballroom Atria Gading Serpong menjadi pilihan tepat untuk mengadakan acara seperti seminar, workshop atau pesta. Namun selama masa PSBB, kapasitasnya hanya diperkenankan 500-700 atau setengah dari kapasitas normal. Dengan daya tampung sebanyak ini, area parkir pun diperluas di samping bangunan hotel. Akses menuju Grand Ballroom juga ada dua, satu langsung dari area parkir, satu lagi dari arah lobby hotel.

Grand ballroom (Doc. Atria Gading Serpong)
Grand ballroom (Doc. Atria Gading Serpong)

Pool, Gym, Kid’s area dan Spa

Ini yang menjadi favorit saya. Sebelumnya, pool Atria Gading Serpong terletak di lantai 3 bangunan hotel. Poolnya nyaman namun ukurannya terbilang mini untuk hotel berbintang 4. Untuk pool baru yang terletak di lantai dasar mempunyai ukuran yang luas dan terletak di dalam ruangan. Sangat nyaman dengan dek kayu yang luas. Tamu hotel bisa bebas berenang tanpa takut tersengat matahari. Di sekeliling kolam juga terdapat bukaan sehingga sirkulasi udara tetap bagus.

Sebelumnya, Atria Gading Serpong tidak memiliki gym. Sekarang fasilitas ini bisa dinikmati oleh tamu hotel. Terletak di satu area dengan pool, gymnya memiliki alat yang cukup lengkap dengan view kearah kolam renang. Di bawah gym adalah Kid’s area yang sangat nyaman. Jika biasanya area bermain anak hanya ‘sekedar ada’ di Atria Gading Serpong memiliki ruangan khusus ber AC dengan alas karpet yang nyaman untuk anak-anak.

Satu lagi yang baru adalah tersedianya ruang spa di sebelah kid’s area. Jika dulu hanya bisa menggunakan fasilitas in room massage, sekarang tamu hotel bisa menikmati suasana ruangan spa yang tentunya memiliki suasana rileks.

Buat saya, sekarang Atria Gading Serpong menjadi semakin nyaman dan lengkap. Nyaman dari segi kamar barunya dan lengkap dari fasilitasnya. 3 hari 2 malam terasa begitu singkat buat kami. Terlebih sambutan hangat yang diberikan oleh Bapak Chandra Irawan selaku General Manager dan Mba Cynthia selaku Marketing Communication. Kami bahkan dijamu khusus di Bianco Sapori D’Italia, restoran Italia yang terletak di Atria Residence. Terima kasih Atria Gading Serpong, semoga kita bertemu lagi di lain hari.

Disambut dengan hangat
Disambut dengan hangat

Atria Gading Serpong Hotel
CBD Gading Serpong Kav. 2, Jl. Boulevard Gading Serpong,Tangerang, Banten 15810
Telp : (021) 29215999
www.parador-hotels.com
Instagram @atriaserpong

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.

Leave a Reply