Jambuluwuk Thamrin, hotel cantik di pusat kota

Jambuluwuk Thamrin, bangunan bergaya Kolonial-Betawi Modern di Jalan Riau – Thamrin, hotel bintang 4 yang baru beroperasi sekitar 1 tahun. Hotel bintang 4, di pusat Ibukota, harga bersahabat, kamar luas? Terdengar sangat ideal sekaligus mustahil ya :p? Beberapa hotel yang harganya masih bersahabat, biasanya berbintang 3. Luasan kamarnya pun biasanya cukup….cukup untuk bernafas. Sementara kalau sudah bintang 4, pasti ratenya sudah hampir menyentuh nominal juta. Ibarat jargon jaman sekarang, eskpektasi tak sesuai realita. Jambuluwk Thamrin berhasil mematahkan semuanya. Dengan lokasi super strategis, kamar yang luas dan nyaman, fasilitas lengkap dan rate yang super sangat bersahabat!

Welcome treatment
Welcome treatment

LOBBY

Memasuki area lobby Jambuluwuk Thamrin, gaya kolonial dan Betawi kental terasa. Dari pemilihan furniture hingga ke lantai. Ambiencenya santai, nyaman dan cantik banget untuk foto-foto. Dengan banyak warna-warna terang, Lobby jadi terkesan lapang dan luas. Persis berhadapan dengan pintu masuk adalah meja buffet untuk sarapan pagi. Namun saat ini Jambuluwuk masih memberlakukan sarapan ala carte selama masa pandemi.

Area lobby
Area lobby

Meja resepsionis berada di sisi kiri. Meja mungil dengan sofa bench plus keramahan staffnya, sangat terasa kalau Jambuluwuk Thamrin mengutamakan kenyamanan dan kesan homey.

FRESTRO ASIA RESTO

Restoran ini terletak di sisi kanan pintu masuk. Saat ini sudah diperbolehkan untuk dine in, namun tak usah khawatir karena Jambuluwuk Thamrin tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebagai contoh, beberapa kursi memang sengaja disingkirkan agar tidak terlalu padat dan tetap ada physical distancing saat dine in.

Frestro Asia memiliki menu yang cukup beragam, dari lokal hingga mancanegara. Harganya pun cukup bersahabat untuk kelas hotel bintang 4. Segelas kopi aren, dibanderol dengan harga Rp 20.000,- saja. Favorit saya adalah Lidah Cabai Hijau, teksturnya super lembut. Untuk dessert, roti bakar Nutella, wajib dicoba! Lumayan malam-malam menikmati lampu gedung ibukota dari balkon, sambil ngunyah roti bakar *apaitudiet??

Untuk interior, Frestro Asia Resto punya banyak sudut keren untuk diabadikan. Jadi untuk yang senang berfoto, pasti betah berlama-lama di sini. Menikmati makanan dan minuman, menunggu jam macet selepas pulang kantor, sambil jeprat-jepret menambah stock foto.

Banyak sudut menarik
Banyak sudut menarik

Untuk perokok pun terdapat area outdoor yang berbatasan dengan pool dan vertical garden. Pemanfaatan lahan yang luar biasa, walaupun tak begitu luas namun tetap bisa menghadirkan pool dan area hijau sebagai penyejuk.

CROUSTILLE BAKERY

Bakery yang terletak persis di samping resepsionis ini menjual beragam pastries. Yang paling banyak variannya adalah croissant, dan menurut saya Almond Croissantnya..juara banget!Teksturnya tetap lembut bahkan hingga keesokan harinya. Di sini tersedia beberapa kursi untuk menikmati hidangan pastries dari Croustille bakery. Sedikit bocoran, Croustille bakery juga memasok pastrie nya untuk beberapa hotel berbintang 4 dan 5 di Jakarta dan Bali…jadi gak salah kan kalau bakerynya memang enak banget!

ROOM

Jambuluwuk Thamrin punya 4 tipe kamar untuk dipilih. Deluxe, Deluxe with balcony, Suite dan Jambuluwuk Suite. Kamar Deluxe dan Deluxe with balcony memiliki luasan sama sekitar 32 sqm. Terbilang cukup luas untuk kamar tipe deluxe. Dengan konsepnya yang homey, diharapkan tamu-tamu bisa tetap merasa nyaman di dalam kamar yang luas. Pun jika harus ditambahkan extrabed, kamar masih tetap terasa luas. Untuk tipe Deluxe with balcony, selain dilengkapi balkon, kamar mandinya sudah dilengkapi dengan bathtub.

Untuk kamar tipe suite, lebih diperuntukan bagi tamu long stay. Di dalam kamar dilengkapi dengan mini pantry, lengkap dengan kompor listrik, microwave, kulkas 2 pintu serta dispenser.

Untuk long stay
Untuk long stay

Jambuluwuk suite, tipe kamar terbesar, dengan ruang tamu, area kerja, mini pantry, balkon dan bathtub. Saya suka sekali dengan pemilihan warna yang tak biasa. Memadukan putih dan hijau tosca, sehingga suasana kamar lebih segar.

GYM & SAUNA

Fasilitas ini terletak di lantai 7. Areanya tak besar tapi cukup lengkap untuk alat angkat beban dan kardio. Bagi para long stayer setidaknya fasilitas ini sangat membantu untuk tetap menjaga kebugaran. Selepas berolahraga, bisa menikmati fasilitas spa yang masih ada di 1 area dengan gym.

Jambuluwuk Thamrin sangat pas untuk dijadikan weekend getaway bersama keluarga. Kamarnya luas sehingga jika harus menambah extrabed pun masih tak ada kendala. Rate sangat bersahabat. Secara lokasi pun berada di pusat kota. Sangat dekat ke pusat perbelanjaan besar di Ibukota. Dan yang terpenting saat ini, protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik. Mulai dari pintu masuk, area di dalam hotel, hingga staff yang bertugas.

Hotel bintang 4 dengan harga terjangkau di pusat kota
Hotel bintang 4 dengan harga terjangkau di pusat kota

Jambuluwuk Thamrin
Jl. Riau No.5-7 Menteng, Jakarta Pusat 10350
(021) 3108999
Instagram @jambuluwukthamrin

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.

Leave a Reply