Menginap ala superstar di Fame Hotel Gading Serpong

Sudah cukup lama saya tidak staycation “rombongan” bersama teman-teman blogger. Jadi ketika ada tawaran untuk staycation di Fame Hotel Gading Serpong bersama Ko Sinyo, Kak Badai, Ghana, Kak Titi dan Kak Bena, tanpa piker panjang saya langsung mengiyakan. Apalagi di fasilitasi oleh Fame Hotel Gading Serpong. Untuk hotel Parador Grup, ini bukan kali pertama bagi saya. Tapi untuk brand Fame Hotel ini adalah kali pertama untuk saya. Saya tertarik karena sempat melihat interiornya yang ala-ala red carpet superstar Hollywood.

unforgettable welcome treatment
unforgettable welcome treatment

Baca juga : Atria Gading Serpong, selemparan batu dari mall

Fame Hotel Gading Serpong terletak di Jalan Boulevard Gading Serpong, jadi boleh dibilang hotel ini terletak di pusat Gading Serpong sehingga sangat mudah untuk dikunjungi dan strategis. Di apit oleh rumah sakit dan hypermarket di kiri kanannya, sementara di seberang ada beberapa restoran. Jika bisa menggunakan jasa taksi online, di dekat Fame Hotel Gading Serpong ada Pasar Modern BSD yang berjarak tak lebih dari 10 menit. Pasar ini ketika malam hari menjelma menjadi pusat kuliner. Kuliner nusantara yang sebagian besar berasal dari daerah Kalimantan yang menjadi idola di wilayah ini. Sebut saja choipan, kembang tahu hingga menu-menu non halal yang menggugah selera (saya) Jangan khawatir, masih banyak koq menu-menu halal di sini.

LOBBY

Memasuki lobby Fame Hotel Gading Serpong langsung berasa sedang menghadiri perhelatan macam Grammy atau Oscar. Di sisi kiri ada backdrop untuk berfoto lengkap dengan kamera vintage sebagai aksesoris. Di sampingnya berdiri mesin jukebox yang katanya masih bisa berfungsi. Saya lihat, isinya memang sudah bukan piringan hitam melainkan keping CD…tapi lucu sekali mesin pemutar CD ala-ala jukebox ini…*pengen bawa pulang. Di sisi seberangnya terdapat meja resepsionis berwarna ungu ceria lengkap dengan backdrop bertuliskan Fame Hotel. Di sisi kanannya terdapat internet corner dengan bentuk yang cukup unik dan lukisan Marilyn Monroe sebagai latar.

Area lobby
Area lobby

Masih di area lobby juga terdapat mesin ATM. Buat saya keberadaan mesin ATM di hotel sangat-sangat membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan cash. Satu lagi yang saya salut, ada mini market di dalam area Fame Hotel Gading Serpong. Mulai dari makanan ringan, minuman hingga kebutuhan mandi tersedia di sini.

POPCORN RESTO

Tak banyak hotel budget menyediakan restoran. Bukan sekadar resto “asal ada” tapi Pop corn resto berukuran cukup luas dan termasuk nyaman. Bahkan ada disediakan selasar khusus untuk para perokok. Pop Corn Resto melayani makan pagi buffet serta makan siang dan malam ala carte. Untuk menu makan paginya cukup beragam dengan roti, buah, cereal, menu utama, egg station dan juice. Sangat melebihi standar dari hotel budget. Untuk menu ala cartenya juga tidak main-main, saya sempat memesan Ayam Bakar Madura. Tampilannya memang layaknya ayam bakar biasa, tapi ternyata ada bumbu-bumbu yang digunakan sebagai saus untuk melumuri ayam sebelum dibakar, jadi rasanya dijamin beda dengan ayam bakar biasa.

Sarapan pagi
Sarapan pagi
Aneka juice
Aneka juice

Menurut pihak management, Pop Corn Resto akan segera direnovasi secara bertahap supaya tema Fame ala “Hollywood” lebih kental terasa di restoran ini. Pastinya akan ada banyak sudut Instagramable saat Pop Corn Resto rampung nanti.

 

ROOM

Melewati selasar-selasar menuju kamar di tiap lantai serasa melintasi selasar bioskop. Di kanan kiri terpampang poster-poster film berukuran besar.

Fame Hotel Serpong memiliki 2 tipe kamar. Secara ukuran memang tidak terlalu berbeda, hanya saja ada kamar yang dilengkapi dengan Mini bar. Yang menarik saat memasuki kamar adalah backdrop Kasur yang menampilkan foto artis-artis ternama. Masing-masing kamar memiliki artis berbeda, ada Taylor Swift, Scarlett Johannsen, hingga Robert Downey Junior. Tidak hanya di situ, saat merebahkan diri di Kasur yang empuk, di langit-langit tertulis quotes-quotes lucu dan lirik lagu. Di kamar yang saya tempati bertuliskan lirik lagu Bruno Mars –  Lazy Song, auto bersenandung begitu rebah dan membaca bait lagunya.

Kamar tidur
Kamar tidur
Di langit-langit kamar
Di langit-langit kamar

Kamar Fame Hotel Serpong terbilang sangat nyaman. Ada tempat untuk menggantung pakaian, di bawahnya terdapat bench kecil untuk meletakkan koper atau tas. 1 queen size bed yang diapit bedside table. Masing-masing sisi dilengkapi dengan colokan listrik, jadi tak ada lagi berdebat siapa yang tidur di dekat colokan. Area kerja cukup nyaman untuk meletakan laptop dan barang lain seperti handphone serta charger. Oh ya, wi-fi di sini juga sangat lancar tanpa ada putus, mulai dari lobby hingga masuk kamar.

Wifi kencang
Wifi kencang

Untuk kamar mandi, bukan dengan sistem tabung tetapi kamar mandi permanen dengan ukuran yang cukup luas. Perlengkapan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi dan sabun mandi juga sudah disediakan. Jadi tak perlu repot berbondong-bondong membawa perlengkapan mandi jika menginap di Fame Hotel Serpong, kalaupun ada yang kurang tinggal ke mini market di lobby…selesai masalah.

Staycation kali ini sangat-sangat menyenangkan, bisa bertemu dengan teman-teman lama yang susah sekali bertemu kalau bukan karena event tertentu. Ditambah dengan suasana Fame Hotel Gading Serpong yang ‘seru abis’ sepertinya hampir di setiap sudut kami berfoto. Bahkan kami rela menggotong sofa demi foto ala-ala sitkom Friends. Untungnya, staff Fame Hotel sangat-sangat ramah dan helpful…Mereka hanya bisa tertawa bahkan membantu kami untuk mengambil beberapa frame…Terima kasih Fame Hotel Gading Serpong.

 

Catatan C4ME

  1. Jika menggunakan moda Kereta Api, bisa turun di Stasiun Cisauk lalu dilanjut dengan taksi atau ojek Online
  2. Pengguna kendaraan pribadi bisa keluar di pintu tol Gading Serpong
  3. Tersedia dispenser air mineral di setiap lantai

Fame Hotel Gading Serpong
Jl. Boulevard Gading Serpong
Tivoli District Lot # 3,
Tangerang – Banten 15810
Telp./Fax: +62 21 2930-3333/2930-4999
Email: [email protected]

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
2 Responses
  1. Hotel ini deket banget sama rumah! Konsepnya unik dan menarik banget, ya, ternyata. Dari luar kelihatan sepi padahal, eh tapi pas lihat ke dalamnya eh keren juga! :D. Plus hotel ini dekat banget dengan sarana hiburan lain, seperti mall, tempat makan, kedai kopi, dan sebagainya.

    Btw itu lucu banget foto ala ala stikom FRIENDS! Hihihi 😀

Leave a Reply