Uniknya kamar tematik di Ibis Jakarta Harmoni

Saya sempat beberapa kali bermalam di Hotel Ibis (dengan logo merah). Buat saya, Ibis Merah ini  pas sekali untuk pebisnis ataupun wisatawan yang sekadar menggunakan kamar hotel untuk beristirahat tapi tetap mengedepankan kenyamanan. Kemarin saya kembali mencoba salah satu unit Ibis Merah di bilangan Harmoni. Ibis Jakarta Harmoni ternyata punya keunikan sendiri yang tidak (atau belum) dimiliki oleh Ibis Merah manapun.

Area Lobby dan Lobby Lounge
Area Lobby dan Lobby Lounge

Ibis Jakarta Harmoni masih terbilang hotel baru, maka dari itu semua furniture baik di lobby atau di kamar masih terawat dengan sangat baik. Secara lokasi, Ibis Jakarta Harmoni memiliki keunggulan karena berada di pusat ibukota. Halte Transjakarta hanya beberapa langkah dari hotel. Persis di sebelahnya ada restoran waralaba burger dengan maskot badut. Dari hotel juga sangat mudah untuk menjangkau pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia, Gajah Mada Plaza (tepat di seberang hotel) ataupun Mangga Dua Mall. Menuju tempat wisata seperti Monumen Nasional atau Taman Impian Jaya Ancol pun sangat mudah.

Ibis Jakarta Harmoni yang notabene adalah hotel berbintang 3 memiliki lobby yang menurut saya jauh di atas ekspektasi. Memang tak banyak aksesoris namun langit-langit yang tinggi membuat lobby terkesan mewah. Ditambah dinding kaca yang mengelilingi lobby membuat kesan lobby yang lapang. Di depan area resepsionis terdapat beberapa sofa untuk menunggu proses check in/out sambil menikmati welcome drink. Pihak hotel menyediakan 2 jenis minuman, 1 infused water dan 1 juice.

Tepat di samping lobby, terdapat split level menuju ke area lobby lounge. Lagi-lagi menurut saya ibis Jakarta Harmoni berhasil menghadirkan suasana hotel bintang 4 di area lobby lounge. Terasa lapang dan nyaman dengan vertical garden di area jendela yang memanjang sepanjang lobby lounge. Terdapat cukup banyak sofa untuk menerima kolega bisnis dengan suasana yang lebih santai. Di area ini juga terdapat Bar sehingga tamu-tamu bisa memesan minuman langsung dari sini.

Di ujung lobby lounge terdapat Ibis Kitchen yang melayani makan pagi secara buffet. Sementara untuk makan siang dan malam secara ala carte. Area Ibis Kitchen terbagi menjadi 2, indoor dan outdoor. Kedua area ini mendapat porsi luas yang cukup banyak sehingga cukup nyaman. Area indoornya memanjang dengan sofa panjang merapat di dinding sisi kiri sementara di sisi kanan lebih difungsikan kepada area display makanan. Di area outdoor yang lebih dikhususkan untuk perokok pun cukup nyaman dengan bukaan lebar di ujung ruang sehingga tak terasa sumpek dan pengap. Saat pagi hari pun dengan cahaya matahari yang masuk, area ini cukup Instagramable untuk berfoto ditambah wallpaper yang menarik sebagai background foto. Untuk menu sarapan, dengan standar hotel, memiliki menu salad, pastries, cereal, menu utama western dan lokal, live cooking station untuk telur dan waffle. Menu ala carte Ibis Kitchen menurut saya tidak pernah mengecewakan di Ibis Merah manapun. Rasanya pas, Iga Bakarnya empuk dengan bumbu meresap, Sapi lada hitamnya sekelas restoran bintang 5. Untuk minuman, Ibis Kitchen punya kelebihan memiliki menu minuman yang mengandung alkohol.

Menu sarapan
Menu sarapan

Masih di lantai yang sama dengan lobby lounge, di bawah area tangga menuju ke lantai 2 terdapat internet corner. 2 unit komputer bisa digunakan tamu-tamu hotel untuk berselancar di dunia maya. Di lantai 2 sendiri terdapat beberapa meeting room dan bahkan ballroom. Seingat saya sangat jarang sekali Ibis Merah mempunyai ballroom. 4 meeting room dapat dipilih sesuai kebutuhan yang bisa menampung mulai 14 hingga 100 orang tergantung dengan penataan bangku di area meeting. Sementara ballroomnya sendiri mampu menampung hingga 350 orang

Internet corner
Internet corner

Ibis Jakarta Harmoni memiliki kamar standar yang mempunyai penataan standarisasi sama dengan hotel Ibis Merah manapun. Yang menjadikannya unik, Ibis Jakarta Harmoni memiliki 3 kamar tematik. Hanya ada 3 unit dari keseluruhan kamar. Kamar tematik memiliki ukuran kamar yang lebih luas dan tentunya di dekor dengan tema masing-masing. Kamar tematik juga memiliki sofa bed sehingga bisa dijadikan sebagai extra bed tanpa dikenakan biaya lagi. Saya tinggal di Cinema Room. Dari pintunya saja sudah di stickering dengan tema cinema. Di dalam kamar dihias dengan poster-poster film. Throw Pillow nya pun bertema cinema. Di sudut kerjanya tidak menggunakan kursi biasa melainkan kursi ala sutradara. Yang paling menarik adalah tersedianya DVD player dengan beberapa keping filmnya plus sound system yang dipasang hingga ke samping tempat tidur.

Dilengkapi DVD player
Dilengkapi DVD player

Secara keseluruhan, pengalaman saya bermalam di Ibis Jakarta Harmoni melebih ekspektasi saya. Secara lokasi sangat mudah dijangkau. Bangunan dan isinya karena masih terbilang baru jadi masih sangat terawat. Untuk kamar saya sangat puas dengan kamar tematiknya. Ukurannya lebih luas dan interiornya yang menarik. Oh ya, berada di kawasan yang dekat dengan area CFD, Ibis Jakarta Harmoni menyediakan penyewaan sepeda yang cukup dengan mengunduh aplikasi oBike, scan QR codenya, sepeda bisa digunakan oleh tamu-tamu hotel. Bagi yang ingin menjajal kamar tematik Ibis Jakarta Harmoni, bisa melakukan reservasi melalui www.accorhotels.com/8487

ibis Jakarta Harmoni
Jl Hayam Wuruk No 35
10120
JAKARTA
INDONESIA
Tel: (+62)21/21203145
Fax: (+62)21/38901655

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.

Leave a Reply