Rehat di Jantung Bumi Pasundan: Ivory by Ayola

Melancong kesana kemari memang menyenangkan. Entah berapa langkah seraya menimang beban di punggung, hinggap dari satu kendaraan ke kendaraan lain, menahan lapar di jalan tak berujung, lelap berdesakkan dipeluk dingin udara malam. Namun saat jenuh melanda, saya ingin merasakan rehat yang sebenarnya tanpa memaksa tubuh berpeluh, saya rindu sejuk pendingin ruangan, pelukan kasur dan selimut putih nan harum.

Bandung kerap menjadi pilihan saya untuk melarikan diri dari penat pekerjaan walaupun ujung-ujungnya saya tetap “gatal” untuk menjelajah kesana kemari lalu kembali ke ibu kota dengan jiwa segar namun raga remuk redam. Kali ini saya memantapkan diri untuk rehat total di tengah Kota Bandung. Tak mudah memang menemukan hotel di jantung Bumi Pasundan yang mengusung kenyamanan dan ketenangan. Pilihan saya akhirnya jatuh kepada Ivory by Ayola hotel, hotel berbintang 3 di jalan Bahureksa no. 3.

Cukup luas untuk hotel berbintang 3
Cukup luas untuk hotel berbintang 3

Seperti pulang kerumah!
Batin saya saat menatap halaman Ivory by Ayola hotel yang rindang dengan tangga kecil menghantar ke pintu utama. Tak disangka, tampak depan yang terlihat mungil ternyata sangat luas di bagian dalamnya. Front desk, ruang tunggu, business corner, mini library didominasi kayu dengan permainan warna pada cushion. Tak luput perhatian dengan kehadiran Anggrek segar yang menghiasi hampir tiap sudut ruangan, hangat yang saya rasakan saat menunggu proses check in.

Konsep yang homey
Konsep yang homey
Lobby yang luas
Lobby yang luas
Mini library
Mini library

Ada guling dikamar!! 
Hotel mana yang menyediakan guling, paling-paling hanya extra pillow. Tidak dengan Ivory by Ayola hotel. Sepertinya management tidak main-main dengan taglinefeels like home”. Saya yakin banyak yang merasa “kurang” atau bahkan mengalami kesulitan tidur tanpa memeluk guling. Jadi, terlelap memeluk guling tak ayal rasanya seperti di rumah bukan?

Guling di kamar
Guling di kamar

Kasur empuk bulu angsa!!!
Panggil saya norak, tapi memang baru kali ini saya merasakan buaian kasur berisi bulu angsa. Sementara hotel-hotel lain menggunakan spring bed, Ivory by Ayola hotel memanjakan saya dengan kasur yang empuk dan lembut.

Kasur bulu angsa
Kasur bulu angsa

Cafe keren, makanan nikmat!!!!
Tepat bersebelahan dengan lobby, Ivory by Ayola hotel memiliki cafe dan resto, Everjoy cafe yang bukan hanya memanjakan lidah, tapi juga memanjakan mata dengan penataan klasik yang ciamik. Nasi kuning yang saya santap saat sarapan benar-benar menggugah selera. Yang menariknya lagi, menu sarapan di sini selalu berganti setiap harinya. Bukan hanya itu, penggemar kopi pasti sangat bersuka cita di sini, kopi Freshly brewed siap menemani sarapan pagi. No more instant coffee. Kopinya pun tidak asal kopi, melainkan kopi-kopi pilihan seperti kopi Aceh, Toraja, dan sebagainya.

Everjoy Cafe
Everjoy Cafe
Fresh Brew Coffee
Fresh Brew Coffee

Dekat ke pusat keramaian!!!!! 
Jalan Riau, pusat Factory Outlet dan kuliner dapat ditempuh tidak sampai 5 menit berjalan kaki. Gedung sate, cukup 5 menit berjalan kaki. Ivory by Ayola hotel sangat strategis bagi saya yang saat itu tidak menggunakan kendaraan. Pagi sehabis menyantap sarapan pagi, saya bisa sedikit berolahraga menuju Gedung Sate, atau menghabiskan sore menunggu malam, saya bisa menyantap es durian yang berjajar disepanjang Jalan Riau.

Peta lokasi
Peta lokasi

Tak salah saya memutuskan Ivory by Ayola hotel dan nyatanya memang sukses besar rehat saya kali ini. Serasa pulang kerumah dengan suasana berbeda. Nyenyak yang saya rasa saat terbuai di kasur bulu angsa dan guling yang menemani menjemput pagi. Nikmat yang saya kecap saat menyantap sarapan di Everjoy Cafe dengan suasana klasik menawan. Nyaman yang saya dapat saat berada dekat dengan pusat keramaian tapi tetap mendapatkan ketenangan.

Nyaman menerima tamu di kamar
Nyaman menerima tamu di kamar

Catatan C4ME : 
1. Terdapat 59 kamar dengan 5 tipe kamar
2. Terdapat 3 ruang meeting sesuai dengan kebutuhan jumlah peserta meeting
3. Cafe Everjoy juga terbuka untuk umum
4. Lahan parkir di sini agak terbatas, namun petugas valet selalu siap membantu
5. Direct booking di website www.ivory-ayola.com…Harganya dijamin paling murah dibanding Online Travel Agent 🙂

Sofa untuk bersantai
Sofa untuk bersantai
Family room untuk 4 orang
Family room untuk 4 orang
Ivory by Ayola

Jl. Bahureksa No.3 Bandung 40115
Telp : +62-22-4203999,
Fax : +62-22-84469390
e-mail: reservations@ivory-ayola.com

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
6 Responses
  1. Iya ini memang seperti pulang ke rumah. Nyaman sekali tampak seluruh interiornya. Artistik juga. Pasti tamu-tamu Ivory pada betah tinggal lama disini 🙂

Leave a Reply