Sheraton Bandung Hotel & Towers pas untuk liburan keluarga

Puluhan kali saya melintas Sheraton Bandung Hotel & Towers ketika berkunjung ke Bandung, apalagi ketika main di daerah Dago. Yang saya tahu, hotel ini memang sudah berdiri sejak lama tapi masih sangat terawat dan terjaga dari segi fisik bangunan pun hingga ke furniture dan interior hotelnya. Pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Sheraton Bandung Hotel & Towers dan yang tak saya duga adalah kawasan hotel ini yang sangat luas. Dan seketika saya jatuh cinta dengan suasana plus keramahan staff-staffnya .

Pilihan tepat di daerah Dago
Pilihan tepat di daerah Dago

Lobby

Lobby Sheraton Bandung Hotel & Towers dibuat melebar dengan area resepsionis di sisi kiri dari arah pintu masuk. Terdapat 3 meja untuk mempercepat proses check in/out terutama saat akhir pekan atau musim liburan. Dipastikan Sheraton Bandung Hotel & Towers akan dipadati tamu, karena hotel bintang 5 di kawasan Dago ini memang sangat tepat dijadikan pilihan saat berlibur di Bandung.

Area resepsionis
Area resepsionis

Secara keseluruhan, lobby Sheraton Bandung Hotel & Towers lebih banyak menempatkan sofa-sofa. Dengan view kearah kolam renang bergaya tropis memang sangat nyaman duduk-duduk di area lobby. Terlebih saat menjelang sore, tamu-tamu bisa merasakan semilir sejuk udara Dago yang masuk ke area lobby. Menjelang malam saat lampu-lampu dinyalakan, lobby Sheraton Bandung Hotel & Towers semakin cantik dengan instalasi lampu yang hampir memenuhi langit-langit lobby.

Feast Restaurant

Restoran ini terletak 1 lantai di bawah lobby. Area restonya cukup luas terbagi menjadi indoor dan outdoor area. Untuk area outdoor terletak di tepi kolam sehingga bisa bersantap sambil menikmati kolam tropis Sheraton Bandung Hotel & Towers.

Resto ini melayani makan pagi hingga malam. Menu yang disajikan untuk sarapan pagi sangat beragam. Mulai dari menu tradisional, western hingga Japanese. Yang menarik adalah adanya Sundanese corner dengan menu-menu tradisional dan minuman bandrek yang nikmat diseruput saat pagi hari yang dingin di Bandung. Untuk menu makan siang dan malam ala carte, menunya juga bervariasi dari Indonesia, Western hingga Oriental. Dari segi harga pun sebenarnya tidak terlalu mencekik untuk restoran di hotel berbintang 5.

Variasi menu sarapan
Variasi menu sarapan

Yang tidak boleh dilewatkan adalah Sunday Brunch di Sheraton Bandung Hotel & Towers. Paket ini dibuka juga untuk umum dengan harga Rp 250.000 ++ per pax, menu yang disajikan super lengkap dari mancanegara. Ada sushi, sashimi, freshly made pizza, roasted chicken, hingga mie kocok. Saat saya mencoba Sunday Brunch, kebetulan ada booth tambahan yang menyuguhkan menu Barbeque dari Brazil dengan chef langsung dari Brazil. Selesai di menu utama? Tunggu sampai melihat deretan menu penutup yang cantik dan menggugah selera. Jadi saran saya, siapkan lah ruang banyak di perut ketika mau mencoba Sunday Brunch Sheraton Bandung Hotel & Towers. Kalau perlu tak usah sarapan pagi karena program ini berlaku dari pukul 11.00 hingga 15.00 *gak mau rugi karena menunya banyak :p

Beauty & Health Center

Meskipun Sheraton Bandung Hotel & Towers pas banget suasananya untuk liburan dan bermalas-malasan, bukan berarti kesehatan tidak diperhatikan. Apalagi setelah kalap menyantap menu-menu nikmat di Feast Restaurant. Fasilitas fitness center tak jauh dari area restaurant *kode kan biar tetap ingat berolahraga :p. Alat yang tersedia cukup lengkap. Ada beberapa alat untuk kardio seperti treatmill dan sepeda statis plus alat angkat beban.

Shine spa terletak di sebelah fitness center. Dengan bangunan sendiri, fasilitas spa ini memiliki beberapa ruangan untuk perorangan atau pasangan. Lengkap dengan lounge untuk bersantai sebelum atau sesudah menikmati berbagai paket spa dari Shine Spa.

Pool Sheraton Bandung Hotel & Towers memiliki area yang sangat luas sebagai pusat dari hotel. Meskipun berbentuk meliuk-liuk, tapi karena ukurannya yang luas jadi masih tetap nyaman digunakan untuk berolahraga, bukan hanya sekadar untuk berendam bermain air. Kolamnya terdiri dari 2 kolam terpisah untuk anak dan dewasa. Yang menarik adalah penataan di sekeliling kolam yang sangat asri dengan tema tropical. Jika saja Bandung memiliki matahari yang menyengat, mungkin bisa merasa seperti di Bali. Tapi menurut saya justru nikmatnya di situ, saat bisa menikmati nuansa Bali tapi tetap merasakan semilir sejuk udara Dago. Di sekitar kolam juga banyak terdapat lounger chair dan kursi untuk bermalas-malasan sambil mengawasi anak-anak bermain air.

Room

Sheraton Bandung Hotel & Towers memiliki 2 bangunan yang dipisahkan dengan kategori hotel dan tower. Secara kamar sebenarnya tidak ada perbedaan tetapi khusus untuk tamu yang menginap di kamar bangunan tower mendapatkan privilege untuk mengakses tower lounge secara free. Lounge ini di design dengan ala Amerika klasik lengkap dengan perapian yang juga bisa digunakan ketika Bandung sedang dingin-dinginnya. Kapan lagi kan merasakan duduk di dekat perapian sambil menikmati minuman hangat dari Sheraton Bandung Hotel & Towers. Di lounge ini juga dilengkapi balkon dengan view kearah bukit hijau. Jika cuaca bersahabat kita bahkan bisa melihat deretan pegunungan yang melingkari kota Bandung. Selain akses bebas ke Tower Lounge, tamu Tower room juga bisa menikmati afternoon tea lengkap dengan kudapan nikmatnya.

Saya menempati kamar tipe Executive Suite Room dengan luas hampir 100 meter persegi. Kamarnya terbagi menjadi service area dan private area. Di service area terdapat ruang tamu, dapur, toilet tamu, ruang makan, ruang kerja dan balkon. Sementara di private area terdapat kamar tidur, kamar mandi lengkap dengan bath tub dan balkon. Saya sangat suka dengan pemilihan interiornya yang berkesan simple dan elegan plus pemilihan warna yang sejuk dan menenangkan.

Other facilities

Toastina café terletak di area depan Sheraton Bandung Hotel & Towers. Café ini dibuka juga untuk umum, jadi bagi yang sedang terjebak macet di area Dago, bisa mampir beristirahat sejenak di café ini. Soal harga, bukan berarti bintang 5 harus mahal kan? Toastina memiliki range harga yang serupa dengan café-café waralaba lainnya. Malah enaknya, area Toastina cukup luas sehingga bisa duduk dengan nyama tanpa harus berdesakan macam di café umumnya. Kelebihan lainnya, Toastina juga menyajikan wine untuk menemani chit-chat.

 

Kids Room terletak di bagian belakang area hotel. Bukan sekadar pojok ruangan, kid’s room Sheraton Bandung Hotel & Towers memiliki bangunan sendiri dengan area yang nyaman. Ada beberapa meja kursi untuk anak-anak dan ruang tengah lengkap dengan matras untuk anak bermain atau menonton TV. Di area luarnya terdapat playground mini dengan ayunan, perosotan dan trampoline. Yang tak bisa ditemukan di hotel lain, di sini terdapat rumah kelinci dengan puluhan kelinci lucu. Saat-saat tertentu ketika tidak hujan, kelinci ini bebas berkeliaran di area berpagar.

Taman jogging juga tersedia di sini, lengkap dengan jalur yang mengitari taman dan view perbukitan. Di tengah track juga terdapat gazebo untuk beristirahat atau bisa juga digunakan sebagai lokasi untuk mengadakan pesta pernikahan dengan konsep outdoor.

Pesta kebun
Pesta kebun

Sheraton Bandung Hotel & Towers sangat tepat untuk dijadikan pilihan saat berakhir pekan di Bandung. Tanpa perlu bermacet-macetan ke destinasi wisata, menginap di sini dijamin tidak akan merasa bosan karena semua tersedia di area hotel. Kawasan hotel yang luas pun bisa dieksplor oleh tamu untuk berfoto. Jangan heran jika tiba-tiba menemukan spot foto unik di sudut-sudut Sheraton Bandung Hotel & Towers.

Spot Instagramable
Spot Instagramable

Sheraton Bandung Hotel & Towers
Jl. Ir. H. Juanda No.390
Dago, Kecamatan Coblong-Bandung,
Jawa Barat 40135
Phone: (022) 2500303

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.

Leave a Reply