Semangat Pagi The ONE Legian

Udara hangat pagi beranjak pergi saat pintu otomatis di Bandara Ngurah Rai terbuka lebar mengalirkan sejuk pendingin ruangan. Hati saya selalu melonjak girang setiap kali menjejakkan kaki di Bandara Pulau Dewata.

Entah kenapa, harum dupa yang menyeruak bersama udara sejuk dan alunan gamelan Bali dari pengeras suara bandara tak ubahnya candu bagi saya.

Hampir pukul sembilan saat kami beranjak meninggalkan Ngurah Rai. Masih terlalu pagi untuk merasakan denyut Pulau Dewata. Kami memutuskan untuk langsung menuju ke hotel di Jalan Legian.

Ya..kali ini kami memang ingin merasakan riuh rendah Pulau Dewata. Beberapa kali kami menghindari keramaian, kali ini kami memantapkan untuk menetap di tengah keramaian.

Lobby The One Legian yang hangat
Lobby The ONE Legian yang berkesan hangat
Area lobby The One Legian
Waiting room di area lobby The One Legian

“Morning Spirit….!”

Sapaan khas terucap bersamaan dengan mengembangnya senyum dari staff The ONE Legian. Memang kami datang terlalu dini dari jam check-in hotel, setelah mengurus administrasi akhirnya kami menunggu di lobby dengan segelas welcome drink yang disuguhkan oleh pihak hotel.

Beruntungnya kami, Mba Irma, selaku Marketing Communication Manager yang sempat berbincang dengan kami, mengajak kami untuk melihat-lihat isi The ONE Legian yang kini bertransformasi  (rebranding) dari hotel bintang 3 menjadi hotel bintang 4.

Baiklah, daripada menghabiskan 3 jam hanya duduk-duduk, apa salahnya memulai tour singkat di dalam hotel. Tak akan banyak waktu untuk berkeliling di hotel, mungkin hanya butuh 30 menit, begitu kesan pertama saya untuk hotel ini.

Hanging Garden di The One Legian Hotel
Konsep hanging garden untuk menjaga kesejukan area hotel

5 kamar diperlihatkan oleh Mba Irma kepada kami. Tipe Superior, Deluxe Balcony, Deluxe Pool Access dan The ONE Suite. Semua kamar memiliki semburat warna oranye yang melambangkan matahari pagi, semangat pagi, semangat untuk memulai sesuatu yang baru.

Berada di tengah padatnya Jalan Legian, The ONE Legian masih mampu menghadirkan kamar yang menurut saya cukup lapang. Apalagi saat melihat Deluxe Family yang memiliki kamar tambahan untuk anak dan kamar mandi yang cukup luas dengan Bathtub, toilet dan shower area yang terpisah-pisah. The ONE Suite bahkan memiliki meja makan, meja kerja dan ruang tamu yang terpisah dari area kamar.

Total 301 kamar tersedia di The ONE Legian. Kesan pertama saya tentang “tour 30 menit” mulai tergoyahkan, ternyata seiring dengan transformasinya, The ONE Legian juga memperluas bangunan hotel yang dinamakan dengan New Deluxe Extension. Siapa sangka hotel yang terlihat mini dari depan ini ternyata memiliki lahan yang sangat luas di dalamnya.

Deluxe Family The One Legian
Deluxe Family Room
Bathroom Deluxe Family Room
Bathroom area yang luas di Deluxe Family Room
The One Suite
Ruang tamu di The ONE Suite

Dekat dengan pusat keramaian tidak membuat The ONE Legian lupa akan kelengkapan fasilitas untuk kenyamanan penghuni hotel. Jika kebanyakan hotel di Legian hanya memiliki 1 kolam renang, The ONE Legian punya 2 kolam, Romeo Pool di lantai dasar dan Sky Pool di area rooftop dengan acara Sky Pool setiap hari sabtu.

"Sky

Romeo Pool The One Legian
Romeo Pool
Romeo Pool The One Legian hotel
Romeo pool saat malam hari

The ONE Legian juga menawarkan 3 resto dengan wajah berbeda. The Deck dengan konsep terbarunya “New Sport Bar”. Selain itu, The Deck juga menawarkan sensasi street food di keramaian jalan Legian dan The Rooftop untuk bersantap malam dinaungi bintang-bintang. Pada malam-malam tertentu, The Rooftop juga mempunyai movie night dengan film yang cukup up to date. Fasilitas spa dan mini gym juga tersedia untuk tetap bugar menjelajahi denyut Pulau Dewata.

The Deck Restaurant and Bar Legian
New Sport Bar di kawasan jalan Legian
Interior The Deck Restaurant and Bar
Interior The Deck Restaurant and Bar
The Rooftop The One Legian
The Rooftop yang juga berfungsi untuk area breakfast
Santap malam di The Rooftop
Santap malam di The Rooftop

Tak terasa 2 jam kami habiskan untuk berkeliling di hotel yang banyak dihuni pelancong Australia ini. Lorong-lorong di The One Legian layaknya labirin dengan kejutan disetiap ujungnya. Fasilitas yang melimpah dan terletak di tengah keramaian khas Pulau Dewata, The ONE Legian menjadi pilihan yang tepat bagi kami untuk merasakan riuh rendah Pulau Dewata

“Morning Spirit…!”

Tepat pukul 2 siang salah satu staff yang mengantarkan kami ke kamar mengucap salam khas The One Legian. Deluxe Balcony dengan view Romeo Pool siap membuai istirahat siang kami. Sekejap saja saya sudah terbenam di atas kasur empuk The ONE Legian, menanti malam menggeliat di hiruk pikuk Legian-Bali.

***

The ONE Legian
Jalan Legian No. 117
Badung, Bali 80361 – Indonesia
Phone : +62 361 3001 101 Fax : +62 361 3002 101
E-mail : [email protected]
Cek promo direct booking

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
6 Responses

Leave a Reply