Yoforia, teman traveling yang sehat

Traveling buat saya adalah hobby, sekaligus pelepas penat setelah “badai” pekerjaan berlalu. Sebagai seorang yang “mengaku” penulis, traveling buat saya juga menjadi ajang untuk mencari konten yang akan saya tampilkan di website saya nantinya. Dannnn… karena jarang bisa mendapatkan kesempatan rehat lama dari pekerjaan, alhasil traveling saya kadang seperti memborong. List tujuan saya bisa 5 tempat atau lebih dalam sehari. Bahkan pergi subuh, pulang malam *lalu apa bedanya dengan kerja T_T

Teman traveling
Teman traveling

Beda pastinya, karena akan menemukan lokasi-lokasi baru yang sedap dipandang mata. Perjalanan saya juga mencakup mencicipi kuliner lokal. Saya senang dengan citarasa baru, apalagi jika itu benar-benar makanan khas suatu daerah. Seperti ketika mencicipi ulat sagu, atau Embal (makanan khas Pulau Kei-Ambon) yang terbuat dari singkong ber-sianida!.

Terus…dengan jadwal padat dan makan segala macam, bahkan kadang jam makan yang berantakan, apakah traveling-nya tetap aman?? Capek secara fisik, pasti sih…kalau orang-orang pulang liburan segar, saya biasanya panggil tukang pijat karena badan semacam memohon untuk meluruskan otot-otot yang kencang. Lalu dengan kesehatan? Untungnya sampai saat ini belum ada yang menganggu. Yang agak bermasalah buat saya biasanya masalah pencernaan. Dulu saya termasuk sulit beradaptasi untuk urusan toilet. Saya bisa 3-4 hari tidak membuang “sampah” yang akhirnya berakibat perut sebah. Seiring waktu akhirnya saya mulai terbiasa dengan urusan “setor-menyetor” saat traveling. Intinya, harus memperbanyak minum air putih ketika jam makan dan makanan yang masuk tidak bisa terkontrol.

With fresh milk
With fresh milk

Belakangan, ada rekomendasi  dari seorang teman, menyarankan untuk membawa Yoforia, yogurt dalam kemasan botol untuk membantu menjaga kesehatan, termasuk memperlancar urusan pencernaan saat traveling. Saya sempat berkelit, “ahh setiap sarapan di hotel juga saya mengonsumsi yogurteitssss…. Ternyata tidak semua yogurt itu fresh. Banyak yang sudah melalui proses sehingga bakteri baik yang hidup di dalam yogurt sudah mati (Rest in peace ya bakteri) sehingga sudah tidak ada manfaatnya bagi tubuh. Yoforia ini jaminan, fresh yogurt yang memiliki live probiotics/bakteri hidup yang baik. Salah satu ciri fresh yogurt adalah tidak melalui proses apapun seperti pemanasan atau UHT sehingga bakteri baiknya tetap hidup.

Membantu menjaga kesehatan selama traveling
Membantu menjaga kesehatan selama traveling

Apa sih live probiotics/bakteri hidup yang baik? Seperti di sinetron Indonesia, selalu ada tokoh baik dan tokoh jahat. Live probiotics adalah bakteri baik yang bekerja membantu fungsi normal tubuh dan menjaga keseimbangan kedua jumlah bakteri. Ketika bakteri jahat terlalu banyak, maka timbulah penyakit. Maka dari itu, mengonsumsi Yoforia bisa membantu untuk menjaga supaya si jahat tidak mengakibatkan kita sakit. Selain itu, live probiotics ini juga membantu menghasilkan rasa yang tidak terlalu asam pada yogurt dan terasa lebih creamy.

Mudah dibawa
Mudah dibawa

Dengan bentuk botolnya yang terbuat dari bahan yang kuat dan tertutup aman, Yoforia bisa saya bawa kemanapun. Saat traveling singkat yang tak lebih dari 3 hari misalnya, dimasukan ke dalam tas pakaian pun aman tidak bocor. Sesampai di lokasi jika harus menginap, segera masukan Yoforia ke dalam kulkas supaya tetap awet. Bahkan saya juga bisa membawa Yoforia di saku celana saat trekking. Sekarang traveling saya benar-benar tanpa masalah. Urusan ke “bilik termenung” sudah diselesaikan dengan banyak minum air putih dan mengonsumsi Yoforia setiap bepergian. Rasanya juga ada 7 macam sehingga tidak akan bosan karena bisa gonta-ganti rasa setiap hari. Ada rasa Authentique, Coffee Cream, Peach Delight, Lychee Blast, Berry Smooth, Soursop Bliss, Blueberry Good. Satu lagi…Yoforia juga mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok untuk diet.

Aman dari bocor
Aman dari bocor

Terjawab sudah bagaimana menjaga kesehatan saya selama traveling atau bahkan sehari-hari. Saya mengonsumsi Yoforia! *pasti ada yang bilang, ribet dan berat ah bawa-bawa botol, mengurangi space untuk packing* Ya deh kalau situ malas bawa dari rumah atau bepergian dalam jangka waktu lama, di tempat tujuan tinggal mampir ke mini market saja. Produk Yoforia sudah tersedia di minimarket merah dan biru yang selalu berdekatan macam sejoli tapi terhalang restu orang tua.

Buat kalian yang mau cari tahu lebih banyak, bisa kunjungi www.yoforia.id. Terima kasih #YoforiaId #SayaPilihYangFresh #YoghurtWithProbiotics

Refreshing yogurt drink
Refreshing yogurt drink
About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.

Leave a Reply