UbudOne Villas Bali, Ubud sesungguhnya

Siapa tak kenal Ubud? Namanya tersohor dengan keindahan alam yang didominasi area persawahan. Secara gamblang, turis yang ingin kehidupan nan hingar bingar silakan bertandang ke wilayah Kuta, Legian, Seminyak. Sementara bagi yang menyukai ketenangan, Ubud bisa dijadikan alternatif tempat menghabiskan liburan. Kemunculan Ubud di film Eat, Pray, Love semakin membuat turis-turis terutama turis asing berbondong-bondong mengunjungi Ubud. Memang, sepertinya turis-turis asing lebih menyenangi suasana “desa” ala Ubud. Saya sendiri cukup sering mengunjugni Ubud jika ada kesempatan mengunjungi Bali, tapi ini adalah kali kedua saya bermalam di daerah Ubud, tepatnya di UbudOne Villas. Dan ya… saya jatuh cinta dengan suasana Ubud.

Bangunan lobby UbudOne VIllas
Bangunan lobby UbudOne VIllas

Sore itu saya tiba di Ubud ditemani hujan yang tidak kunjung henti. Memasuki Banjar Melayang, kanan kiri saya sudah dipenuhi hamparan sawah dengan satu dua banguan villa yang menyeruak dari hijaunya persawahan. Mobil UbudOne yang menjemput kami berbelok di jalan kecil tepat di samping papan penunjuk UbudOne Villas. Ini salah satu yang membedakan UbudOne dengan villa-villa lainnya. UbudOne terletak menjorok masuk ke dalam dengan akses masuk private. Jadi suasana di UbudOne benar-benar terjaga ketenangannya, jauh dari deru mesin kendaraan.

Area duduk di lobby
Area duduk di lobby

Hujan telah tiada namun langit tetap menghitam ketika saya tiba di lobby UbudOne. Bangunan 2 lantai ini tidak banyak memiliki dinding. Di bagian dalamnya hanya pilar-pilar yang berbatasan langsung dengan area kolam renang. Semilir udara sejuk khas Ubud terasa benar di area lobby ini. Jajaran sofa diletakkan di samping resepsionis menghadap ke kolam renang dan jajaran bangunan villa. Sementara di lantai 2 nya terdapat restoran untuk makan pagi, siang atau malam. Dari ketinggian lantai 2 ini, kita bisa menikmati pemandangan kolam dan sawah di kanan kiri bangunan villa.

Villa yang diapit area sawah
Villa yang diapit area sawah

Baca juga : Campuhan Ridge Walk, Bukit cinta tempat menanti senja

Selesai proses check-in, saya langsung diantar menuju ke kamar di lantai 2. Kamar di UbudOne berjumlah sekitar 40 yang terbagi di beberapa bangunan villa. 1 bangunan villa memiliki 2 kamar di lantai bawah dan 2 kamar di lantai atas. Khusus untuk kamar di lantai 1 memiliki connecting door sehingga cocok untuk keluarga. Semua kamar di UbudOne memiliki balkon dengan view ke arah area persawahan. Kamarnya sendiri berukuran cukup besar dengan 1 sofa dan area kerja. Saya lebih menyukai kamar di lantai 2 karena area balkonnya terasa lebih private dan tidak terganggu dengan lalu lalang tamu seperti kamar yang berada di lantai 1. Area balkon ini juga bisa difungsikan untuk sarapan, karena sarapan di UbudOne bisa dinikmati di area resto atau diantar ke kamar. Menu sarapannya berupa Ala Carte dengan pilihan American atau English Breakfast dan sudah lengkap dengan pilhan juice plus kopi atau teh.

Fasilitas yang ada di UbudOne adalah kolam renang untuk anak dan dewasa. Kolamnya cukup luas sehingga nyaman untuk berolahraga ataupun anak-anak bermain. Di tepi kolam ada beberapa kursi untuk berjemur. Fasilitas lain yang disiapkan UbudOne untuk kenyamanan tamunya adalah airport pickup serta shuttle service menuju Ubud Center dan kembali ke UbudOne pada jam-jam tertentu.

UbudOne saat ini sedang mengembangkan villa yang lebih nyaman untuk keluarga. Dua bangunan yang berdiri di area paling belakang ini memiliki masing-masing 4 kamar tidur yang sudah dilengkapi dengan area dapur. Halaman rumput sendiri yang dibatasi dengan pagar dan kabarnya nanti akan mempunyai private pool sendiri khusus untuk 2 bangunan VIP ini.

Secara keseluruhan, tinggal saya di Ubud kali ini sangat berkesan. Walaupun 2 hari Ubud diguyur hujan, justru berkah bagi saya karena bisa beristirahat total sambil menikmati suasana persawahan yang mengelilingi UbudOne. Tak ketinggalan nanyian kawanan bebek yang berkeliaran di area sawah menemani hari saya. Terakhir yang membuat tinggal di UbudOne sangat berkesan adalah hospitality dari staff UbudOne. Semua staff menyapa dan tersenyum dengan hangat. Mungkin bukan hal yang “wah” tapi perhatian kecil seperti ini justru yang lebih membekas dan membuat kita akan rindu suasana Ubud, terutama UbudOne Villas.

UbudOne Villas
Jl. Pejeng Kaja Br. Uma Anyar No. 47, ubud-Gianyar, Bali 80552
Telephone & Fax
Call Us +62 822 35003433
WhatsApp Contact
+62 822 35003433

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
2 Responses

Leave a Reply