Berburu Tiket Promo Air Asia untuk Pelesir ke Kawasan Asia Tenggara

Air Asia adalah salah satu maskapai penerbangan murah yang cukup digandrungi wisatawan dari berbagai negara termasuk Indonesia. Dengan basis di Malaysia, Air Asia hadir untuk menjembatani pelancong dari negara kawasan untuk mendapatkan transportasi murah dan fasilitas yang cukup berkelas.

Nah, salah satu yang khas dari Air Asia adalah cakupan negara yang dikunjungi. Kawasan Asia Tenggara hampir semuanya dilalui oleh Air Asia. Dengan layanan ini Anda bisa melakukan perjalanan dengan lebih murah, mudah, dan bebas Visa. Jadi, hanya berbekal paspor saja, Anda bisa mengelilingi Asia Tenggara dengan mudah.

Kalau Anda memiliki keinginan mengelilingi Asia Tenggara, tapi takut harga tiket pesawatnya mahal, jangan khawatir. Promo Air Asia ada banyak dan menarik sehingga perjalanan ke negara Asia Tenggara bisa berjalan dengan lancar. Katalog lengkap promonya bisa dilihat di website ShopBack. Selain itu, simak juga tips di bawah ini.

  1. Rutin Mengecek Akun Media Sosial Air Asia

Salah satu kekhasan dari maskapai bujet terbatas ini adalah seringnya memberikan promo kepada para penggunaannya. Promo yang diberikan biasanya langsung dibagikan di akun media sosial yang mereka miliki atau diiklankan dahulu di media cetak, televisi, dan media iklan lain di jejaring sosial.

Begitu mendapatkan promo, ada baiknya segera melakukan pengecekan. Hal ini harus dilakukan agar Anda segera mendapatkan tiket dengan harga promosi yang menarik. Biasanya tiket yang diberi promo berjumlah terbatas sehingga siapa cepat, dia yang akan mendapatkannya.

Selain bergabung di akun media sosial yang dimiliki, Anda juga bisa bergabung ke layanan newsletter. Dengan bergabung, Anda tidak akan ketinggalan berita dan bisa langsung melakukan pemesanan kalau menarik.

  1. Tunggu Promo Harga Tiket Murah dan Gratis

Tiket pesawat memang berbeda dengan tiket lain seperti kereta yang mudah sekali mendapatkan potongan harga. Tiket pesawat tidak terlalu sering ada potongan harga. Oleh karena itu, tunggu promo yang diberikan oleh Air Asia. Biasanya pada bulan tertentu ada promo diskon hingga lebih dari separuh harga atau harga khusus.

Akhir tahun atau musim liburan biasanya ada banyak tiket promosi. Anda bisa menunggunya dan mengecek secara rutin di web atau aplikasi. Dengan melakukan hal ini Anda tidak akan ketinggalan promo Air Asia. Oh ya, maskapai merah ini juga sering memberikan kursi gratis pada penggunanya dengan syarat tertentu. Jadi, bersiaplah untuk melakukan pemburuan. Selain itu, halaman promo Air Asia juga dilihat pada website ShopBack

  1. Pilih Waktu Pelesir yang Tepat

Pilih waktu yang tepat untuk pelesir. Kalau Anda berkeliling ke kawasan Asia Tenggara saat musim ramai, kemungkinan mendapatkan tiket promo akan kecil. Sebaliknya kalau menunggu waktu promo atau saat musim sepi, barulah tiket promo Air Asia akan banyak diberikan agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

Kawasan Asia Tenggara biasanya ramai saat akhir tahun seperti mendekati Natal dan Tahun Baru. Selanjutnya saat musim panas di kawasan Eropa, Asia Tenggara termasuk Indonesia juga akan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tiket murah akan susah didapatkan. Jadi, pastikan waktu pelesirnya tepat agar tidak menyesal saat dapat yang mahal.

  1. Manfaatkan Diskon dan Kupon

Beberapa orang yang ikut tergabung menjadi member Air Asia sering mendapatkan info diskon dan kupon secara eksklusif. Kalau Anda ingin mendapatkannya, silakan bergabung menjadi anggotanya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan aneka diskon, kupon, hingga cashback tiket pesawat Air Asia di ShopBack.

Anda bisa melakukan pengecekan daftar kode promo Air Asia di ShopBack. Lakukan secara berkala setiap hari untuk mengetahui promosi yang menarik dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

  1. Manfaatkan Promo pada Momen Tertentu

Selain menggunakan ShopBack, Air Asia juga kerap memberikan promosi pada momen tertentu. Promosinya kadang tidak tampil di media sosial dan hanya dikirim dengan newsletter atau langsung tampil di web. Lakukan pengecekan di web setiap beberapa hari sekali agar promosi ini tidak habis masa berlakunya.

  1. Jangan Pergi Mendadak

Semurah-murahnya harga tiket pesawat promosi Air Asia, kalau Anda melakukan pelesir secara mendadak, jatuhnya akan mahal. Oleh karena itu, persiapkan tiket minimal 3 bulan sebelum keberangkatan. Dengan melakukan ini, Anda bisa memilih harga tiket paling rendah sehingga perjalanan ke kawasan Asia Tenggara bisa berjalan dengan lancar.

  1. Selalu Memantau Harga di Web dan Aplikasi

Satu lagi trik yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan tiket promo Air Asia yang murah. Bandingkan harga di web dan aplikasi. Terkadang harga yang muncul sedikit memiliki perbedaan. Kalau murah di aplikasi dan sedang ada promosi, gunakan di aplikasi alih-alih menggunakan harga web.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin pelesir murah ke kawasan Asia Tenggara. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan akomodasi hotel terbaik dan restoran yang pas agar rencana liburanmu semakin menyenangkan.

Inilah beberapa cara untuk mendapatkan tiket promo Air Asia yang murah dan penuh dengan diskon. Semoga ulasan di atas bisa Anda gunakan sebagai acuan sebelum pelesir ke kawasan Asia Tenggara.

About the author

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.

Leave a Reply